Rekomendasi Kuliner Khas Makassar Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Khas Makassar, saat ini sedang hangat diperbincangkan, memasuki era milenial menunjukkan sebuah antsiasme yang besar dalam dunia wisata, begitu banyak wisatawan yang berlomba-lomba mengunjungi suatu daerah hanya untuk mencicipi kuliner daerah tersebut. Seperti Makassar, yang terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Tidak jarang banyak sekali wisatawan yang datang ke Kota Makassar hanya untuk mencoba masakan-masakan yang lezat dan beragam.

Kuliner di Makassar bisa dikatakan adalah kuliner yang memiliki cita rasa yang istimewa. Perpaduan bumbu yang khas dan teknik memasak yang bisa dibilang unik. Jika kamu hendak berkunjung ke Makassar, berikut ini penulis lampirkan rekomendasi kuliner makassar yang wajib kamu coba :


1. COTO MAKASSAR
Coto Makassar yang sejak dulu menjadi primadona kuliner khas Makassar, cita rasa yang istimewa membuat coto makassar terkenal hingga keluar negeri. Coto Makassar pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16 di Kerajaan Gowa.

Resep Kuliner Makassar ini menjadi sebuah legenda yang menggambarkan perjuangan kerajaan pada masa itu yang menceritakan sebuah filosofi bahwa ketika seorang prajurit menikmati masakan tersebut, maka akan memberikan sebuah semangat baru untuk berperang melawan penjajah.

Coto Makassar sendiri saat ini menjadi kuliner wajib makassar yang harus anda coba. Tidak akan lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Makassar dan anda tidak mencoba kuliner Makassar yang satu ini.

2. SOP KONRO
Sop Konro merupakan kuliner makassar yang enak dan wajib kamu coba ketika berkunjung ke kota Makassar.

Kuliner khas Makassar yang satu ini memiliki citarasa hampir mirip dengan coto makassar. Hal ini memang betul mengingat sop konro lahir dari inspirasi coto makassar itu sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar